Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar: Konser di Taman Kukulu Subang Tak Kantongi Izin

Kompas.com - 02/02/2022, 12:31 WIB
Agie Permadi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rekaman video yang memperlihatkan kerumunan pada gelaran konser musik di Taman Anggur Kukulu, Subang viral di media sosial.

Adapun artis yang dihadirkan dalam gelaran musik tersebut diketahui bernama Tri Suaka dan Nabila Maharani, Minggu (30/1/2022).

Rekaman tersebut memperlihatkan sang artis bernyanyi bersama dengan penonton yang memadati sekitar panggung tanpa menjaga jarak.

Baca juga: Satgas Covid-19 Subang Sebut Acara di Taman Kukulu Tak Sesuai Izin, Tri Suaka: Kami Diundang

Menanggapi video tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menyayangkan adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda ini.

Tompo menilai, kerumunan itu berpotensi menjadi episemtrum sebaran virus, apalagi saat ini varian baru covid yakni omicron sudah mulai meningkat.

"Kita prihatin apabila memang ada, kerumunan ini sangat rentan untuk menjadi episentrum penyebaran Covid," kata Tompo di Mapolda Jabar, Selasa (2/2/2022).

Berkaitan dengan izin, kata Tompo, pihak penyelenggara memang mengajukan izin menggelar acara di Taman Kukulu untuk kegiatan silaturahmi dan pentas seni.

Namun menurutnya, kepolisian belum memberikan izin gelaran acara tersebut.

"Yang terjadi pada saat itu, memang pada saat awalnya mereka mengajukan untuk mengadakan silaturahmi, dan kita juga tidak memberi izin kepada yang bersangkutan," ucap Tompo.

Baca juga: Taman Kukulu Subang Ditutup, Pengelola Izin Silaturahmi dan Pentas Seni

Akan tetapi, panitia penyelenggara tetap nekat menggelar kegiatan itu bahkan mendatangkan seorang artis, sehingga penonton pun membludak.

Menindaklanjuti rekaman tersebut, polisi telah mendatangi lokasi dan mengehentikan acara musik tersebut.

"Polres Subang juga sudah bergerak untuk memperingatkan panitia dan melakukan penghentian kegiatannya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com