Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Foto Adu Penalti Ridwan Kamil dan Anies

Kompas.com - 20/02/2022, 17:16 WIB
Candra Nugraha,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan ihwal pertemuan dan main bola bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa hari lalu.

Keduanya bertemu karena Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta sama-sama ditugaskan mengurusi G20, di subtopik Urban 20.

"Pasti bertemu (untuk mengurus G20)," kata Ridwan Kamil usai meresmikan Alun-alun Pangbagea di Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Mesra Dengan Anies di JIS, Ridwan Kamil: Hubungan Saya Baik

Saat pertemuan itu, lanjut Ridwan Kamil, tentu harus akrab.

Menurut Ridwan Kamil, ia dan Anies kebetulan bertemu di Jakarta International Stadium (JIS). Karena bertemu di stadion, kata dia, maka kedua bermain sepak bola.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Jakarta International Stadium di Jakarta Utara.
Lewat akun Instagramnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil terlihat membagikan sebuah video saat dia menendang bola penalti yang dijaga Anies.Tangkapan layar Instagram Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Jakarta International Stadium di Jakarta Utara. Lewat akun Instagramnya, Emil, sapaan Ridwan Kamil terlihat membagikan sebuah video saat dia menendang bola penalti yang dijaga Anies.

Ditanya soal peluang berpasangan dengan Anies, Ridwan Kamil menjelaskan, orang Sunda harus bersikap ramah terhadap siapa pun, termasuk menjalin silaturahmi.

"Ke Pak Anies (hubungan) saya baik, ke Pak Ganjar saya baik, dengan semua ketua partai saya baik. Itulah hakikat bersilaturahmi sebagai sesama manusia," jelas Ridwan Kamil.

Baca juga: Soal Wacana Duet Anies-RK, Demokrat: Sah-sah Saja dalam Dinamika Demokrasi

Pertemuan dengan sejumlah tokoh, lanjut Ridwan Kamil, selalu ditafsir-tafsirkan oleh media massa sebagai calon pasangan. Ia pun tidak mempermasalahkannya.

"Silakan saja. Misalkan kaya gini (berdampingan), saya mesra dengan Pak Jeje. (Padahal) karena ada kegiatan kemasyarakatan Kabupaten Pangandaran," kata dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com