Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bandung Tewas Ditembak KKB di Papua, Polresta Bandung Siap Beri Bantuan untuk Keluarga Korban

Kompas.com - 08/03/2022, 06:05 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran Polresta Bandung dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mendatangi rumah duka korban penembakan KKB di Papua, Billy Garibali (41).

Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan apapun yang diperlukan keluarga korban.

"Kami sampaikan bahwa kalau bisa kami bermanfaat jangan sungkan untuk terutama yang bisa kami bantu. Sehingga kami tadi memberikan nomer handphone, kemudian ya sedikit memberi tali asih, dan suatu hal yang sekiranya kami bisa berbuat untuk keluarga," kata Kusworo di temui di rumah duka Kampung Cibuah, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Jenazah Billy, Pekerja yang Tewas Ditembak KKB Akan Dibawa Pulang ke Bandung

Kusworo menyebut, korban Billy meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

"Kita tadi ada kegiatan yang tidak jauh dari rumah duka, dan kemudian sekalian kami takziah ke keluarga almarhum. Di situ kita melihat bahwa almarhum memiliki tiga orang anak, usia 14 tahun, 12 tahun, dengan yang paling kecil usia dua tahun," ujar Kusworo.

Pihak Polres Bandung ikut merasa kehilangan. Kusworo menyebut, keluarga korban sudah bisa ikhlas menerima kepergian Billy.

"Kita ketahui bahwa yang bersangkutan ada insiden di sana, sedang dilaksanakan pemasangan tower, dan tadi kita takziah. Keluarga juga insyaallah ikhlas menerima dan kita juga berikan doa, semoga almarhum khusnul khotimah dan diterima amal ibadahnya, diampuni khilafnya, dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kekuatan dan ketabahan," pungkasnya.

Baca juga: Aksi Keji KKB Terus Berlangsung di Tanah Papua, Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com