Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Puncak Arus Balik, Buka Tutup Diberlakukan di Rest Area Km 125 Tol Purbaleunyi

Kompas.com - 07/05/2022, 13:51 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Cimahi menyiagakan 200 personel untuk menghadapi puncak arus balik pemudik. Diprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada hari ini, Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022) besok.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, salah satu titik trouble spot yang menjadi antisipasi kepolisian yakni rest area Km 125 tol Purbaleunyi.

"Kami mengantisipasi (kemacetan) di rest area Km 125 Tol Purbaleunyi. Kami juga sudah menyiapkan Pos Pelayanan pemudik di rest area 125," kata Sudir saat ditemui, Sabtu (7/5/2022).

Baca juga: Arus Balik Mulai Berlangsung, Polisi Berlakukan Buka Tutup Rest Area Km 125 Tol Purbaleunyi

Hingga saat ini, kondisi arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Begitu pun area parkir di rest area Km 125 masih terpantau lengang.

Di rest area Km 125, polisi disiagakan untuk melakukan pengaturan. Polisi akan lakukan buka tutup rest area melihat kondisi daya tampung rest area.

"Apabila pengunjung di rest area Km 125 overload, maka petugas bekerja sama dengan manager operasional rest area akan melakukan penutupan," papar Sudir.

Baca juga: Dipenuhi Pemudik, Rest Area Km 62 Tol Japek Diberlakukan Buka Tutup

Penutupan rest area Km 125 ini akan dilakukan dengan pola waktu tertentu. Polisi akan menegur jika pemudik terlalu lama di rest area.

"Penutupan dilakukan dengan pola waktu tertentu. Apabila sudah lancar maka akan kami buka kembali," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com