Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Paman Eril Lanjutkan Pencarian

Kompas.com - 03/06/2022, 07:39 WIB
Gloria Setyvani Putri

Editor

Sumber Kemlu

BANDUNG, KOMPAS.com - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) masih tetap diteruskan meski Ridwan Kamil dan keluarga sudah kembali ke Tanah Air pada Kamis (2/6/2022) sore waktu Swiss.

Dikutip dari situs web kemlu.go.id, Ridwan kamil dan keluarga kembali ke Indonesia untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Kendati demikian, pemantauan upaya pencarian akan dilanjutkan oleh Paman Eril, Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga.

Baca juga: Eril, Papa dan Mama Sudah Ikhlas...

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern dan komunikasi dnegan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6/2022)," tulis KBRI Bern dalam rilis yang tayang pada Kamis (2/6/2022) malam.

Pencarian Eril pada Kamis (2/6/2022) dilakukan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini," tulis KBRI Bern.

Fokus pencarian pada Kamis kemarin berada di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Pihaknya menambahkan, pada hari ini, Jumat (3/6/2022), upaya pencarian Eril masih akan dilanjutkan dengan tambahan dukungan anjing pelacak.

Pihak KBRI Bern pun menyampaikan, sebelum pulang ke Tanah Air atau pada Rabu (1/6/2022) petang waktu setempat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya masih menyempatkan diri menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam pencarian Eril.

Selain itu, orangtua Eril juga menyusuri beberapa rute perjalanan, baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Baca juga: MUI Jabar Serukan Masyarakat Shalat Gaib untuk Eril, Anak Ridwan Kamil

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kemlu
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com