Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antre Sejak Pagi untuk Takziah, Warga Tak Kuasa Tahan Haru Bertemu Ridwan Kamil-Atalia

Kompas.com - 05/06/2022, 11:42 WIB
Dendi Ramdhani,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah warga rela antre sejak pagi hari untuk ikut berbelasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (5/6/2022).

Puluhan warga sudah menunggu di depan gerbang utama Gedung Pakuan, Kota Bandung, sejak pukul 07.00 WIB.

Melihat besarnya dukungan masyarakat, Ridwan Kamil istrinya Atalia Praratya keluar rumah dinas untuk menerima kunjungan warga.

Baca juga: Doakan Eril, Warga Cilacap dan Jakarta Bawa Seikat Bunga Antre Sampaikan Belasungkawa untuk Keluarga Ridwan Kamil

Kompak berbaju serba hitam, Ridwan Kamil dan Atalia tak kuasa menahan haru melihat besarnya simpati warga atas berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Tangis Murnita Maria, warga asal Karo yang tinggal di Jawa Barat, pecah saat berkesempatan bertemu Ridwan Kamil dan Atalia.

"Luar biasa bisa bertemu langsung dengan Pak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia karena saya merasakan banget perasaan mereka. Saya mewakili warga Karo yang berada di Jawa Barat menyampaikan rasa duka cita. Mereka sangat berduka tapi masih mau menerima warga," ungkapnya.


Baca juga: Temui Ridwan Kamil dan Atalia, Bima Arya: Kami Melihat Ketegaran dan Ketabahan
Esa, warga Soreang, Kabupaten Bandung, mengaku sengaja datang dari pagi hanya untuk mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga Ridwan Kamil.

"Iya saya sengaja datang pagi. Jauh-jauh datang ke sini hanya untuk memberikan bunga dan mengucapkan belasungkawa," ujarnya.

Rencananya, takziah hari kedua akan dimulai pukul 13.00 WIB. Sejumlah pejabat pun dijadwalkan hadir.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, sejumlah warga sudah mulai menunggu.

Sebelumnya, keluarga Ridwan Kamil menggelar takziah atas berpulangnya putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Sejumlah pejabat hingga masyarakat luar kota turut hadir untuk mengirimkan doa dan ucapan duka cita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com