Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teriakan Sopir Truk Saat Gagal Rem dan Meluncur Tak Terkendali di Turunan Gentong Tasikmalaya: Awas...

Kompas.com - 08/08/2022, 20:15 WIB
Reni Susanti

Editor

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang saksi mata, Aip (35), menceritakan detik-detik truk gagal rem hingga meluncur tak terkendali di turunan Gentong, Tasikmalaya. Saat itu, sopir truk sempat berteriak "awas".

"Saya sedang di lokasi tanjakan Strowberi. Tiba-tiba dari arah atas (Bandung) melihat truk berjalan cepat, dan sopir berteriak-teriak 'awas' ke pengendara lain," kata Aip dikutip dari Tribun Jabar, Senin (8/8/2022).

Aip yang merupakan koordinator Tim Ganjal binaan Polres Tasikmalaya Kota mengaku mendengar sopir truk berteriak-teriak saat truk bermuatan minuman ringan itu mulai meluncur kencang akibat gagal rem.

Baca juga: Siang Ini, Tanjakan Gentong Tasikmalaya Tak Ada Kemacetan Usai Libur Lebaran, Arus Balik Pemudik Berakhir?

Saat jalan berbelok ke kiri, lanjut Aip, truk Mitsubishi Fuso D 8811 ON yang dikemudikan Yusuf Riswandi mulai oleng ke kanan.

Dari arah berlawanan (Tasikmalaya) muncul elf Manggis bernopol D 7952 AS dan di belakangnya ada Toyota Avanza bernopol Z 1759 UA.

Truk yang terlalu ke kanan langsung menghantam elf. Tak sampai di situ, truk terus nyelonong dan menghantam lagi Toyota Avanza.

Saat truk mulai terguling, mobil Toyota Avanza masih menempel hingga akhirnya terseret dan tergencet di antara badan truk dengan kirmir tebing.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Ciamis Tewaskan 8 Orang, Pikap yang Angkut 17 Orang Masuk Jurang

Warga yang menyaksikan musibah itu segera memberikan pertolongan. Dua penumpang Avanza sudah meninggal dunia.

Tak lama datang petugas Polsek Kadipaten bersama jajaran Satlantas, Polres Tasikmalaya Kota, dan langsung melakukan pengamanan dan identifikasi.

Musibah tersebut sempat membuat macet arus lalu-lintas dari kedua arah. Terutama pada saat truk derek melakukan evakuasi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sopir Truk Berteriak-Teriak Saat Mulai Truk Gagal Rem dan Meluncur di Turunan Gentong Tasikmalaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com