Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Terguling di Bandung Barat

Kompas.com - 06/12/2022, 15:37 WIB
Gloria Setyvani Putri

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Truk pengangkut logistik untuk korban gempa Cianjur terguling di Jalan Raya Cipatat, Kampung Cisaladah, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/12/2022) pukul 2.30 WIB.

Akibat kejadian ini, distribusi logistik berupa sembako, pakaian layak pakai, dan berbagai macam alat kebersihan yang disalurkan dari Serang, Banten ke Cianjur mengalami keterlambatan.

Muatan dalam truk tersebut pun baru bisa selesai dipindahkan ke truk lain pada pukul 13.00 WIB tadi.

Dikutip dari Tribun Jabar, hingga saat ini truk tersebut belum bisa dievakuasi karena masih menunggu alat berat.

Baca juga: Muatan Terlalu Banyak, Pikap Pengangkut Pisang Lampung Terguling saat Masuk Kapal

Kronologi

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk Hino Wing Box dengan nomor polisi B-9487-YF yang dikemudikan Nana Sunarya (47) datang dari arah Bandung menuju Cianjur dengan kecepatan sedang.

"Saat tiba ditempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, lalu oleng ke kiri dan menabrak gundukan tanah di bahu luar jalan kemudian terguling ke kanan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (6/12/2022).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," kata Bayu.

Terkait kecelakaan tersebut pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memindahkan logistik ke truk yang lain, dan menunggu evakuasi truk.

"Untuk logistik sudah bergeser kembali (disalurkan) ke Cianjur dengan menggunakan kendaraan yang lain. Kalau untuk evakuasi truk yang terguling kami masih menunggu alat berat," ucapnya.

Baca juga: Truk di Sembalun Lombok Timur Terguling, 9 Pekerja Jatuh Bersama Mesin Molen

Sementara untuk kondisi arus lalu lintas, kata dia, saat ini sudah kembali normal karena anggota satuan lalu lintas Polres Cimahi dan anggota Polsek Cipatat sudah melakukan pengaturan di sekitar lokasi kejadian.

"Arus lalu lintas di TKP sudah kembali lancar dan normal serta logistik juga sudah dipindahkan untuk disalurkan ke korban gempa Cianjur," ujar Bayu. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tabrak Gundukan Tanah, Truk Logistik Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Kecelakaan di Bandung Barat, https://jabar.tribunnews.com/2022/12/06/tabrak-gundukan-tanah-truk-logistik-bantuan-untuk-korban-gempa-cianjur-kecelakaan-di-bandung-barat.
Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com