Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KCIC Sebut Ada 4 Korban Kecelakaan Kereta Cepat di Bandung Barat

Kompas.com - 19/12/2022, 15:39 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) menyebut ada empat orang pekerja menjadi korban atas insiden kecelakaan maut di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (18/12/2022) kemarin.

Corporate Secretary Rahadian Ratry mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tepatnya di Kampung Cempaka, Desa Cempakamekar, Kecamatan Padalarang sekitar pukul 17.00 WIB.

Rahadian menegaskan, empat korban akibat kecelakaan itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santosa Bandung untuk mendapat pertolongan medis.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Kereta Cepat di Bandung Barat, Polisi dan PT KCIC Masih Selidiki Penyebabnya

"Saat ini 2 korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung, 2 orang korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang," ujar Rahadian melalui keterangan resminya, Senin (19/12/2022).

Rahadian menyebutkan, langkah pertama yang dilakukan PT KCIC yakni mengevakuasi para pekerja yang menjadi korban kecelakaan kemarin.

"Proses evakuasi sudah berlangsung sejak Minggu malam dan masih berlangsung hingga pagi ini, Senin 19 Desember 2022," kata Rahadian.

Baca juga: Infrastruktur Listrik Proyek KCIC Rampung Juni 2023

Rahadian menyampaikan, untuk kronologi mengenai penyebab kecelakaan diserahkan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

"PT KCIC melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait untuk menangani kejadian ini. PT KCIC mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com