Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: PPP Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Maju Calon Gubernur Jabar

Kompas.com - 11/08/2023, 08:28 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno merekomendasikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sebagai calon gubernur Jabar.  

"Kita akan dukung Pak Uu, saya kebetulan ketua Bappilu nasional dan akan dukung Pak Uu untuk di Pilkada, " kata Sandiaga di Warung Nasi Ibu Imas, Jalan Balonggede, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023).  

Sandiaga menjelaskan, Uu memiliki potensi besar untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024. Selain sebagai petahana, pria yang berasal dari kalangan ulama ini dinilai bisa menggaet suara santri dan ulama yang jumlahnya cukup banyak di Jabar. 

Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan Tahun Depan Ada 4,5 Juta Lapangan Kerja dari Pariwisata

"Saya baru mengenal beliau sebentar dan saya tahu beliau dekat dengan kalangan ulama dan santri jadi ini yang ingin diperjuangkan, keberkahan, " bebernya. 

Namun Sandiaga tidak menampik jika PPP Jabar wajib mendulang suara dan kursi yang banyak di DPRD Jawa Barat pada Pileg 2024. Sebab, PPP saat ini hanya memiliki 3 kursi dari 120 kursi. 

Baca juga: Sandiaga Uno Bentuk Tim Telusuri Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia

Sandiaga optimistis, kehadirannya di Jabar bisa memberikan dampak positif untuk PPP baik di Pileg atau Pilgub Jabar. 

"Ini kerja keras sekali, makanya saya ada di sini untuk menyentuh UMKM. Apa yang mereka butuh, soal harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah, sehingga PPP suaranya Insya Allah akan amanah, itu yang ingin dihadirkan," tutur dia. 

"Kita ingin kembalikan lagi (suara) dan ini harus menyasar UMKM anak muda ibu-ibu, emak-emak itu yang akan jadi fokus kita," tambah dia. 

Sementara itu, untuk target perolehan suara secara nasional, Sandiaga menargetkan PPP bisa mendulang 11 juta suara di Pileg 2024. 

"Di DPR RI disampaikan kita total targetnya 40 sampai 50 kursi, tapi yang terpenting 11 juta suara itu yang harus kita raih, " tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com