Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Terduga Teroris Ditangkap di Ciomas, Ciawi, dan Tamansari Bogor

Kompas.com - 27/10/2023, 23:18 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di tiga kecamatan yakni Ciomas, Ciawi, dan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023) pagi. Sejumlah orang yang diduga sebagai teroris itu pun dibawa ke Mabes Polri, Jakarta.

"(Penangkapan terduga teroris di tiga titik) bener ada penangkapan," ujar Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Meski begitu, Rio belum mendapat data jumlah orang terduga teroris yang ditangkap di wilayah hukum Kabupaten Bogor.

Baca juga: Anies Ziarah dan Minta Doa ke Ponpes Al Falak Pagentongan Bogor

Rio menegaskan, penangkapan terduga teroris itu di tiga titik yaitu di Kecamatan Ciomas, Ciawi, dan Tamansari. Sejumlah orang dibawa ke Jakarta.

Rio pun belum bisa menjelaskan detail. Termasuk barang bukti apa saja yang diamankan dari kediaman para terduga teroris tersebut.

"(Total jumlahnya berapa orang) nah ini yang belum dapat datanya. Untuk detailnya ke Densus ya, karena yang menangani dari Densus 88 Mabes Polri," jelas Rio.

Baca juga: Penangkapan 2 Terduga Teroris di Sukabumi, Densus 88 Sita Tas dan Sepatu

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, tim Densus 88 mendatangi rumah yang dihuni dua orang terduga teroris di Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi.

"Penangkapan 2 orang di Ciawi," ujar Agus.

Agus mengakku tidak bisa menjelaskan barang-barang apa saja yang dibawa dari kedua terduga teroris.

Menurutnya, anggota Polsek Ciawi hanya ikut mendampingi penangkapan tersebut. Sehingga, pihaknya tidak mengetahui detail.

"Kita hanya mendampingi dari luar. Dan kedua orang ini langsung dimasukkan ke dalam mobil. Kita aja cuman di luar, gak bisa masuk," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com