Salin Artikel

Nenek 65 Tahun Tak Sengaja Melempar Sampah ke Mulut Kuda Nil, Kembali ke Taman Safari untuk Minta Maaf

Di video tersebut, pengunjung merekam sebuah mobilmerah marun yang penumpangnya diduga melempar sampah botol plastik di mulut kuda nil.

Ternyata mobil tersebut adalah milik Marsini (59) warga Kompleks Bumi Kencana, Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Sementara pelaku pembungan adalah nenek K (56) yang masih keluarga Marsini.

Dilansir dari Tribun Jabar, Marsini mengaku kaget saat ditanya terkait video mobilnya yang viral di media sosial.

Ia mengatakan saat kejadian, dia tidak ikut ke taman safari. Mobil tersebut dipinjam saudaranya.

"Saya kaget, tahu dari ibu-ibu dan karang taruna di sini, nanyain itu (mobil yang ada di video) ke saya. Sebab saya kan ada di rumah enggak ikut berangkat ke sana," ujar Marsini (59), saat ditemui di kediamannya, Selasa (9/3/2021).

Ia mengatakan saudara yang meminjam mobil tersebut juga nggak tau kejadian tersebut. Keluarga mereka baru mengetahui video tersebut saat melihat ponsel.

"Yang pakai mobil juga enggak tahu ada yang lempar sampah. Mereka tahu setelah sampai di sini, melihat di handphone," kata Marsini.

Marsini menceritakan, setelah tahu ada video tersebut, semua yang ada di mobil saat itu sebanyak tujuh orang ditanya siapa yang melempar.

"Ternyata si uwa, yang ngaku. Saat lempar enggak sengaja. Katanya sedang ngantuk tak tahunya pas ke kudanil. Maklum sudah tua usianya, sudah sekitar 65 tahun," kata Marsini.

Menurut Marsini, orang lain yang ada di dalam mobil saat itu tak tahu ada yang melempar sampah.

"Makanya mobil kan jalan terus, mungkin kalau tahu si uwa lempar sampah, pasti berhenti atau minta maaf langsung di sana," ujar dia.

"Jadi ada niat baik, untuk minta maaf ke sana. Kalau harus didenda, ya didenda menuruti peraturan yang ada," katanya.

Marsini mengungkapkan, orang yang lempar juga terlihat sangat menyesal telah melakukan itu walau tak sengaja.

"Dia nyampe tak bisa tidur, menyesal katanya. Sekarang mungkin sedang dalam perjalanan pulang, tadi subuh berangkat lagi ke bogor," ucapnya.

Dibawa ke kantor polisi

Nenek K (56) dibawa ke Polres Bogor pada Selasa (9/3/2021). Ia tiba menggunakan mobil taman safari. Didampingi keluarganya, nene K langsung menuju ke ruang reskrim.

Dengan raut wajah bersalah, wanita paruh baya ini mengenakan kerudung merah saat turun dari mobil sekitar pukul 13.39 WIB.

Ia pun tampak gontai ketika dibawa keluarganya menaiki tangga kantor kepolisian.

Saat itu dari dalam mobil ia hanya membuang sampah botol bekas air mineral tanpa bermaksud membuang ke mulut kuda nil yang sedang dalam keadaan menganga.

Ia pun bahkan mengaku terkejut setelah mengetahui mobil berplat D 1581 VN yang digunakannya di Taman Safari itu viral di media sosial.

"Saya meminta maaf, saya tidak sengaja," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih memeriksa pelaku.

"Saya lagi di luar, tapi soal kasus itu (pelempar sampah ke mulut kuda nil) lagi ditangani, diperiksa sekarang, sedang kita proses," kata Harun saat dihubungi Kompas.com, Selasa

Kendati demikian, Harun mengaku belum bisa memastikan apakah akan menggunakan Pasal 302 KUHP tentang Penganiayaan Terhadap Binatang atau tidak.

"Silahkan kalau mau meminta maaf, tapi tetap kita proses tapi tidak penahanan (dulu), selanjutnya ke Kasatreskrim ya hasilnya," ujar dia.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Afdhalul Ikhsan | Editor : Aprillia Ika), Tribun Jabar

https://bandung.kompas.com/read/2021/03/10/121200478/nenek-65-tahun-tak-sengaja-melempar-sampah-ke-mulut-kuda-nil-kembali-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke