Salin Artikel

Jabar Salip DKI Jakarta di Puncak Klasemen Medali PON XX Papua, Ridwan Kamil: Mari Gaskeun!

Kedua provinsi tersebut secara berurutan menghuni peringkat pertama dan kedua klasemen medali PON XX Papua 2021 hingga Rabu (6/10/2021) pukul 18.31 WIB.

Jabar berada di puncak klasemen PON Papua dengan raihan 149 medali. Jumlah tersebut didapat Jabar dari 50 medali emas, 45 perak, dan 54 perunggu.

Sementara, DKI Jakarta yang mengoleksi 134 medali dengan 47 emas, 40 perak, dan 47 perunggu berada di urutan kedua.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, @ridwankamil, memberi semangat kepada seluruh atlet Jabar. 


"Siang tadi, Jabar sudah bisa menyusul di urutan 1 peraihan medali PON Papua. Semoga konsisten. Ayo Jabar, mari kita gaskeun!" tulis Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Dalam unggahan lainnya, Emil juga memberikan semangat kepada para atlet dengan mengunggah video bersama seorang perempuan yang Emil sebut Nini Nonah.

Dalam video itu, Emil dan Nini Nonah berteriak memberikan semangat kepada seluruh atlet Jabar.

"Posisi tadi jam 16.00 sore. Ayo Jabar semangat! Sudah diteriaki semangat oleh Nini Nonah, warga Jabar di Papua. Raih prestasi dengan rungkadkeun semua lawan-lawan. Menuju #JabarJuara" ujar Emil.

https://bandung.kompas.com/read/2021/10/07/061237278/jabar-salip-dki-jakarta-di-puncak-klasemen-medali-pon-xx-papua-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke