Salin Artikel

PTM 100 Persen Dimulai Besok, Gerai Vaksinasi Anak Dibuka di Tempat Wisata

CIAMIS, KOMPAS.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan dimulai besok (10/1/2022) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Oleh karenanya sejumlah pihak mempercepat vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, seperti dilakukan Kepolisian Resor Ciamis, TNI, dan pelaku usaha wisata. 

Mereka bersinergi untuk melakukan vaksinasi anak di sejumlah tempat wisata, di antaranya Waterboom Sukahaji di Kecamatan Cihaurbeuti, dan objek wisata Cireong di Kecamatan Sindangkasih, Minggu (9/1/2022).

"Hari ini adalah kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk anak. Kebetulan yang di Ciamis salah satunya di Waterboom Sukahaji," kata Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi melalui keterangan tertulis dari Humas Polres Ciamis, Minggu (9/1/2022).

Polres Ciamis menyiapkan 7 ribu dosis vaksin untuk anak. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Wahyu menjelaskan, vaksinasi di tempat wisata bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi pembelajaran tatap muka yang akan digelar besok, Senin (10/1/2022).

Dipilihnya objek wisata sebagai tempat vaksinasi, lanjut Wahyu, karena pemerintah daerah ingin menyinkronkan antara kepentingan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Oleh karenanya, pihaknya berusaha agar masyarakat bisa tetap melaksanakan aktivitas.

"Untuk melakukan aktivitas ini memerlukan persyaratan kesehatan, salah satunya vaksinasi," jelas Wahyu.

Pengelola Waterboom Sukahaji dan Cireong, menurut Wahyu, memberikan tiket masuk gratis kepada anak-anak yang sudah divaksin. Bagi yang belum, pihaknya menyediakan gerai vaksinasi di tempat wisata tersebut.

"Anak yang sudah divaksin, mereka bisa masuk secara gratis," kata Wahyu.

Sementara pengelola wisata air Cireong Kris mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah dalam mempercepat laju vaksinasi, khususnya untuk anak.

Pengelola wisata air Cireong juga memberi tiket masuk gratis bagi anak yang sudah divaksin.

"Bagi anak yang sudah vaksin, kita free masuk ke sini," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/09/162430378/ptm-100-persen-dimulai-besok-gerai-vaksinasi-anak-dibuka-di-tempat-wisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke