Salin Artikel

Ridwan Kamil: Akhir Juni Tol Cisumdawu Beroperasi, Tak Ada Alasan Bandara Kertajati Sepi

Kang Emil mengatakan, Tol Cisumdawu akan beroperasi penuh pada Juni 2022.

"Jadi nanti tidak ada alasan lagi Bandara Kertajati sepi. Karena adanya tol ini, Bandung-Bandara Kertajati sudah tersambung," ujar Kang Emil kepada sejumlah wartawan usai meninjau progres Tol Cisumdawu dari Cileunyi hingga Rancakalong di Jatinangor.

Kang Emil menuturkan, dari pemaparan Satker Tol Cisumdawu, untuk seksi 1 meliputi wilayah Cileunyi hingga gerbang tol Rancakalong akan bisa beroperasi untuk umum pada akhir Januari 2022.

"Seksi 1 sudah selesai 100 persen, tinggal menunggu uji kelaikan. Jadi akhir Januari sudah bisa digunakan untuk umum," tutur Kang Emil.

Kang Emil mengatakan, secara umum progres pembangunan Tol Cisumdawu berjalan dengan baik.

Meski, ada sejumlah kendala seperti longsor di seksi II, tepatnya di wilayah Mulyasari, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, tapi hal itu tidak menghalangi pembangunan.

"Ada kendala seperti longsor, tapi sekarang sedang dicarikan solusinya. Termasuk tadi untuk relokasi 18 Kepala Keluarga di sekitar tol yang terdampak longsor," kata Kang Emil. AAM AMINULLAH

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/10/124318078/ridwan-kamil-akhir-juni-tol-cisumdawu-beroperasi-tak-ada-alasan-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke