Salin Artikel

Ridwan Kamil Berhasil Jual Lukisan Seniman Braga lewat NFT

Salah satu karya pelukis Jalan Braga Bandung yang dipasarkan lewat platform OpenSea berhasil terjual sebesar 0,09 ETH atau Rp 4,2 juta.

"Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung ini, yang biasanya Rp 500.000, melonjak 8 kali lipat menjadi Rp 4,2 juta atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea," ucap Ridwan Kamil dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (13/1/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sedang mematangkan rencana untuk membuat akun di salah satu platform NFT, untuk menjual karya digital para seniman secara kolektif, supaya bisa memberi nilai tambah.

"Pemprov Jabar mulai 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jabar menjadi lebih berlipat nilai ekonominya. Dunia baru, cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Ayo hijrah dan beradaptasi," ucap Emil dalam akun Instagram.

Sebelumnya, pada November 2021 lalu, Emil mulai membuat akun OpenSea dan mengunggah sejumlah karya lukisannya untuk dijual.

Ia juga mengajak seorang seniman Jalan Braga Bandung untuk mendigitalisasi lukisannya, lalu dijual di platform OpenSea.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/14/104306678/ridwan-kamil-berhasil-jual-lukisan-seniman-braga-lewat-nft

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke