Salin Artikel

Kumpulan Berita Harian Bandung Terpopuler: 2 Pemerkosa Gadis Keterbelakangan Mental Bebas

1. Dua pemerkosa gadis keterbelakangan mental bebas

Dua pelaku pemerkosaan gadis keterbelakangan mental yang berusia 21 tahun asal Karawang dibebaskan usai pelapor mencabut laporannya.

Tak hanya itu, salah satu pelaku bahkan dinikahkan dengan keluarga.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (Apik) Siti Mazumah mengaku prihatin dengan kasus tersebut.

Ia mengatakan gadis itu harus menanggung perbuatan dua pelaku yang sudah tega memperkosanya hingga hamil.

"Berikan keadilan dan pemulihan serta jaminan ketidakberulangan. Karena korban mengalami kerentanan berlapis," kata Siti saat dihubungi melalui pesan WhatsApp. Rabu (19/1/2022).

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan, penerapan PPKM Level 1 di Karawang sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2022.

Fitra mengatakan, penerapan PPKM Level 1 di Kabupaten Karawang karena keberhasilan menjalankan program vaksinasi.

Tak hanya itu, jumlah kasus harian Covid-19 mulai melandai.

Hal tersebut dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai lembaga pencatat rekor di Indonesia pada 28 Juli 2021.

Warga asal Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat ini menerima vaksin di RS Vania Bogor dekat tempatnya tinggal.

Vaksin pertama dilakukan pada 23 Maret 2021 pada usia 104 tahun 3 bulan 13 hari menyusul vaksin kedua pada 20 April 2021.

Uniknya pada pemberian vaksin kedua, ia disuntik oleh dokter Rollando Erric Manibuy yang kala itu berpakaian ala superhero.

Kedua pelaku yang diamankan berinisal MK (18) dan MGS (18). Keduanya masih pelajar.

Saat tawuran, MK adalah pelaku utama yang membawa celurit dan melukai korban hingga meninggal dunia.

Tawuran terjadi antara dua kelompok pelajar yakni geng Banray dari SMKN 2 Kota Serang dan geng Banser dari SMK 1 PGRI Serang.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Rasyid Ridho, Farida Farhan | Editor : Gloria Setyvani Putri, Abba Gabrillin, Puspasari Setyaningrum)

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/20/064000278/kumpulan-berita-harian-bandung-terpopuler--2-pemerkosa-gadis-keterbelakangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke