Salin Artikel

Kakek 77 Tahun di Tasikmalaya Perkosa Anak 4 Tahun, Disaksikan Kembaran Korban

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - ENT (77), kakek asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya memperkosa seorang anak kembar yang masih berumur 4 tahun di rumah korban.

Kondisi rumah korban selalu sepi di siang hari karena sang ayah bekerja, sementara ibunya tidak tinggal di sana.

Kondisi inilah yang membuat pelaku bisa masuk rumah korban dan melakukan pemerkosaan. Kejadian pemerkosaan tersebut disaksikan oleh kembaran korban.

Pelaku saat ini sudah ditangkap oleh polisi dari Polresta Tasikmalaya. Penangkapan dilakukan tanpa perlawanan.

Ketua Yayasan Taman Jingga Ipa Zumratol Falihah saat mendampingi laporan korban ke Kepolisian pada Jumat (21/1/2021) mengatakan, pihaknya mendapat informasi terkait dugaan pemerkosaan.

Awalnya salah satu anak kembar itu mengaku kepada ayahnya bahwa setiap kali dia buang air kecil, area kemaluannya terasa sakit. Sang ayah mengira hanya sakit biasa.

"Tapi, korban langsung buka suara. Dia berkata ada seorang Abah (kakek) masuk ke dalam rumahnya. Pengakuan anak begitu polos, orang itu (pelaku) memasukkan itu termasuk tangannya ke kemaluan korban," jelas Ipa.

Ipa mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/1/2022) ketika sang ayah pergi bekerja.

Saat bermain, tiba-tiba ENT yang merupakan tetangganya masuk ke ruang tengah. Dia awalnya melakukan pencabulan dengan tangan sampai akhirnya diperkosa.

"Kami membantu ayah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Tasikmalaya. Karena perbuatan yang dilakukan pelaku melanggar perlindungan anak di bawah umur supaya kepolisian memproses hukum segera. Saat ini korban masih diamankan di suatu tempat khusus sekaligus didampingi psikolog," ujar Ipa.

Sementara itu, Kepala Urusan Humas Polresta Tasikmalaya, Inspektur Dua Jajang Kurniawan, membenarkan pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut dari orang tua korban.

"Korban diduga dicabuli oleh terlapor dan dilaporkan ke Polresta Tasikmalaya. Saat ini masih dalam proses penyelidikan Kepolisian," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/21/160345178/kakek-77-tahun-di-tasikmalaya-perkosa-anak-4-tahun-disaksikan-kembaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke