Salin Artikel

Pria yang Naiki Patung Maung Lodaya di Mapolda Jabar Ditangkap

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pendemo dari organisasi masyarakat (ormas) terlihat menaiki Maung (macan) Lodaya atau patung macan kumbang hitam di Mapolda Jabar.

Seperti diketahui, aksi demo anggota ormas ini berujung ricuh, sejumlah fasilitas publik negara rusak akibat aksi anarkis tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga memburu salah seorang anggota yang menaiki patung Maung Lodaya tersebut.

"Kami akan tindak dan cari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, di Mapolda Jabar, Kamis (27/1/2022) malam.

Akibat tindakan demo anarkis ini akhirnya polisi mengamankan 725 orang anggota ormas yang diduga terlibat kericuhan saat menggelar aksi demonstrasi tersebut

Dari ratusan orang yang diamankan tersebut, 24 orang di antaranya merupakan seorang residivis dan 16 orang lainnya positif narkoba setelah dilakukan tes urin.

Mereka kemudian diperiksa lebih lanjut atas peristiwa tersebut.

Tak hanya itu, malam itu pun polisi langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap seorang anggota ormas yang nekat menaiki patung Maung Lodaya.

"Pelaku yang naik patung Macan Lodaya sudah ditangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Komisaris Besar Arief Rachman.

Belum diketahui siapa identitas pelaku yang menaiki patung Maung Lodaya tersebut, saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan polisi.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/28/101124078/pria-yang-naiki-patung-maung-lodaya-di-mapolda-jabar-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke