Salin Artikel

Lautan Manusia Saat Konser Tri Suaka di Taman Kukulu, Kapolres: Kecewa, Katanya Silaturahmi, tapi Ternyata Konser

Sumarni menyebut kan, awalnya pihak pengelola menyebut acara yang digelar pada Minggu (30/1/2022) itu merupakan kegiatan silaturahmi, dengan mengundang penyanyi Tri Suaka, Nabila, dan Zidan.

Namun, ternyata acara konser musik yang dihadiri lautan manusia.

"Saya sangat kecewa dengan kegiatan yang dilaksanakan pengelola tempat wisata taman anggur. Bilangnya kegiatan silaturahmi, tapi pelaksanaannya kegiatan tersebut konser musik," ucap AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Senin (31/1/2022).

"Oleh karena itu, (pengelola) Taman Anggur Subang harus bertangung jawab atas kejadian ini," ujar Kapolres.

Taman Kukulu ditutup

Pasca-pergelaran konser musik yang digelar di Taman Anggur Kukulu Subang yang dinilai melanggar prokes, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang memberikan sanksi berupa penutupan tempat wisata tersebut selama tiga hari, terhitung sejak 1 hingga 3 Februari 2022 (Selasa hingga Kamis).

Jubir Satgas Covid-19 Dinkes Kabupaten Subang Maxi mengatakan, Satgas telah melakukan rapat dan tidak ingin hal serupa terjadi lagi di tempat lain.


"Sehingga, Satgas memberi sanksi berupa penutupan sementara tempat wisata di Taman Kukulu selama beberapa hari ke depan," ungkap Maxi, dikutip dari Kompas TV.

"Kami berharap untuk semua tempat wisata dan tempat hiburan lain menahan diri dulu. Karena sekarang sedang tidak baik untuk transisi perkembangan Covid-19 di Subang," imbuhnya. 

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan konser musik dipadati pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Acara yang digelar di Taman Anggur Kukulu Subang itu mengundang penyanyi asal Yogyakarta yang biasa dikenal dengan nama Tri Suaka, Nabila, dan Zidan. 

Konser musik tersebut digelar pada Minggu (30/1/2022). (Editor : Gloria Setyvani Putri)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kapolres Subang Kecewa Ditipu Pengelola Wisata Taman Anggur, Silaturahmi kok Jadi Konser Musik

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/02/073657978/lautan-manusia-saat-konser-tri-suaka-di-taman-kukulu-kapolres-kecewa-katanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke