Salin Artikel

Perawatan Skala Besar di Kilang Minyak Balongan, Jalan Indramayu-Cilegon Ditutup 45 Hari

Penutupan dilakukan karena akan ada pengerjaan turn around atau perawatan skala besar yang dilakukan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Turn Around merupakan salah satu pekerjaan besar yang bertujuan untuk perawatan komponen-komponen kilang agar kembali pada performa terbaik.

Jalan yang akan ditutup, mulai perempatan Wisma Jati Kecamatan Balongan hingga Tugu Majakerta.

"Demi keamanan, kelancaran, dan keselamatan warga, jalan memang harus ditutup sementara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto, di Indramayu, Rabu (23/2/2022), dikutip dari Antara.

Imam mengatakan, penutupan sementara jalan Indramayu ke Cirebon maupun sebaliknya yang melintas di sekitar area kilang Pertamina Balongan, dilakukan selama kurang lebih 45 hari.

"Penutupan rencananya akan dilakukan sejak pekerjaan turn around dimulai pada akhir Februri 2022 atau awal Maret 2022 hingga selesai dengan rentan waktu selama 45 hari kalender," tuturnya.

"Turn around kali ini adalah yang terbesar sepanjang berdirinya Kilang Balongan, akan banyak mobilitas pekerja dan alat berat," ujarnya.

Jalur alternatif

Untuk sementara, bagi warga yang akan menuju Cirebon dari Indramayu, bisa melalui Bundaran Mangga langsung ke Jalan Soekarno Hatta hingga pertigaan Tinumpuk, atau tetap melalui Jalan Raya Balongan untuk kemudian melalui Jalan Sukaurip- Jalan Soekarno Hatta hingga pertigaan Tinumpuk.

Sementara arus lalu lintas dari arah Cirebon menuju Indramayu dari Pertigaan Tinumpuk melalui Jalan Soekarno Hatta langsung menuju Bundaran Mangga, atau melalui Jalan Sukaurip untuk kemudian kembali ke Jalan Raya Balongan menuju kota Indramayu.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/23/131721678/perawatan-skala-besar-di-kilang-minyak-balongan-jalan-indramayu-cilegon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke