Salin Artikel

Waspada Pengalihan Arus akibat Peresmian Nama Baru Jembatan Pasupati di Bandung

Hal tersebut dilakukan seiring dengan adanya peresmian nama baru Jembatan Pasupati menjadi Mochtar Kusumaatmadja oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (24/2/2022) pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Ariek Indra Sentanu mengatakan, rencananya peresmian pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Nantinya, rekayasa lalu lintas ini akan bersifat situasional.

Rencananya akan dilakukan penutupan di Jalan Majapahit, sehingga kendaraan yang datang dari arah Cilamaya dan Jalan Trunojoyo bakal diarahkan lurus ke Jalan Diponegoro arah Pusdai.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Diponegoro menuju Pusdai akan diarahkan lurus ke Jalan Trunojoyo.

"Jalan Surapati (arah Jembatan Pasupati) dan Jalan Sentot Alibasyah (arah Jalan Surapati) ditutup. Arus yang datang dari arah Jalan PHH Mustofa diarahkan ke Jalan Sentot Alibasyah arah (Jalan) Diponegoro," ucap Ariek dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, Satlantas Polrestabes Bandung juga menyiapkan skenario lainnya, yakni penutupan Jalan Diponegoro dan Cilamaya.

"Skenario kedua itu ditutupnya Jalan Diponegoro dan Cilamaya. Semua dari Jalan Cilamaya itu diminta belok kiri semua apabila volume kendaraan padat," kata Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Polisi Asep Kusmana.

Setelah peresmian nama baru Jembatan Pasupati selesai dilakukan, arus kendaraan akan kembali normal seperti biasa.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/23/141119378/waspada-pengalihan-arus-akibat-peresmian-nama-baru-jembatan-pasupati-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke