Salin Artikel

Jenazah Billy, Pekerja yang Tewas Ditembak KKB Akan Dibawa Pulang ke Bandung

Sekretaris Desa Panyadap Dani Isnendar (50) mengatakan, berdasarkan informasi terbaru yang diterima, jenazah korban baru akan tiba di rumah duka pada Selasa atau Rabu besok.

"Kalau tidak ada hambatan hari ini juga sampai. Katanya hari ini baru dibawa ke Timika, kalau tidak ada kendala paling lambat besok atau Rabu (tiba di Panyadap)," tuturnya saat ditemui di Kantor Desa, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, Dani membenarkan bahwa Billy yang menjadi korban KKB saat sedang bertugas memasang Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel merupakan warga Desa Panyadap.

"Ibu dan neneknya asli Panyadap," katanya 


Dani bercerita, korban sudah lama bekerja di PT Palapa Timur Telematika (PTT). Sebelum di Papua, Billy pernah ditempatkan di beberapa daerah di Indonesia.

"(Dia) kerja sudah lama di tower, tetapi sudah pernah ditempatkan di lokasi lain. Mungkin sekarang ditempatkan di lokasi yang rawan," ujarnya.

Pihak desa, lajnjut Dani, sudah menerima kabar duka tersebut sejak Sabtu (5/3/2022). Kini, setiap informasi terbaru tidak langsung diberitahu kepada keluarga korban karena mempertimbangkan faktor psikologi.

"Ya, kami tahu sejak Sabtu, demikian juga dengan beberapa anggota keluarga, hanya saat setiap informasi update tidak langsung disampaikan secara gamblang, takut istri dan ibunya shock," tuturnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/07/163332778/jenazah-billy-pekerja-yang-tewas-ditembak-kkb-akan-dibawa-pulang-ke-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke