Salin Artikel

Ini Dugaan Penyebab Nenek 62 Tahun Bunuh Suami dan Lukai Anak serta Cucunya

KOMPAS.com - Seorang nenek di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, berinisial A (62) tega membunuh suaminya, P (63) dengan senjata tajam.

Bukan hanya itu, usai membunuh suaminya, nenek 62 tahun itu juga melukai anak kandungnya berinisial SS (22) dan cucunya yang masih berusia 9 bulan saat mereka sedang tertidur.

Persitiwa itu terjadi di Kampung Celak Kidul, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/3/2022), pukul 00.30 WIB.

Dikutip dari TribunJabar.id, Sekretaris Desa Celak, Ayi Safari mengatakan, dari infomarsi yang diterima pihaknya dugaan pembunuhan itu terjadi karena pelaku kesal kepada suaminya yang kerap mengutang ke warung.

Selain itu, kata Ayi, pelaku juga kesal dengan anaknya yang memiliki konflik rumah tangga dengan suaminya.

"Si pelaku itu kesal dengan anaknya yang memiliki konflik rumah tangga dengan suaminya (suami anak korban dan pelaku), kemudian kesal juga kepada suaminya yang notabene saat ini keadaan ekonominya sangat terbatas dan sering ngutang ke warung," kata Ayi, dikutip dari TribunJabar.id.


Dengan adanya permasalah rumah tangga yang dialami kelurganya sendiri dan keluarga anaknya itu, Ayi menduga bahwa pelaku ini kalap setelah emosinya memuncak hingga akhirnya tega melakukan aksi keji itu.

"Korban (suaminya) mengalami luka pada bagian leher sebelah kiri, anaknya juga sama. Kalau cucunya luka pada bagian pipi dan dua luka pada bagian leher," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan yang mengatakan, motif pelaku membacok suami, anak, dan cucu itu memang didasari karena rasa sakit hati.

"Itu (motifnya) karena sakit hati," kata Imron.

Namun Imron tidak menjabarkan secara rinci, alasan sakit hati pelaku, tetapi ia menyebutkan, suami yang juga korban tidak memiliki pekerjaan.

Sehingga dugaan motif ekonomi juga jadi penyebab pelaku nekat menghabisi ketiga anggota keluarganya.

"Suaminya juga banyak utang," ujarnya.


Pelaku ingin bunuh diri

Sementara itum Kapolsek Gununghalu AKP Wasiman mengatakan, usai melakukan aksinya, pelaku hendak melakukan upaya bunuh diri dengan memegang kabel lisrik.

Namun, kata Wasiman, aksinya berhasil digagalkan pihaknya dengan dibantu warga.

"Sementara pelaku bersembunyi dan mencoba melakukan bunuh diri dengan cara memegang kabel listrik, beruntung petugas dari Kepolisian Polsek Gununghalu dibantu warga bisa mencegahnya," kata Wasiman, saat dikonfirmasi, Senin.

Saat ini, kata Wasiman, pelaku sudah dibawa ke Polres Cimahi.

"Pelaku sempat menjalani perawatan medis, tapi kini sudah dibawa ke Polres Cimahi," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana | Editor : I Kadek Wira Aditya)/TribunJabar.id

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Nenek di Bandung Kalap, Bawa Senjata Tajam Habisi Suami, Anak & Cucu Juga Jadi Korban, Ini Motifnya

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/08/164523178/ini-dugaan-penyebab-nenek-62-tahun-bunuh-suami-dan-lukai-anak-serta-cucunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke