Salin Artikel

Bambang Susantono Jabat Kepala IKN, Ridwan Kamil: Sosok yang Cocok

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, keputusan Presiden Joko Widodo penunjukan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) merupakan pilihan tepat.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan Bambang merupakan seniornya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan di University California of Berkeley, Amerika Serikat.

"Menurut saya, sosok Pak Bambang sangat pas. Dia alumni Teknik Sipil ITB, S2, S3-nya perencanaan kota, dia itu senior saya" kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3/2022).

"Saya ini menggantikan Pak Bambang sebagai ketua mahasiswa asal Indonesia di Berkeley, dulu ketuanya Pak Bambang. Beliau beres S3 saya datang, saya menggantikan Pak Bambang. Begitu kalau mau ditarik ceritanya," ucapnya.

Emil pun tak meragukan kapasitas Bambang dalam urusan perencanaan kota. Karena itu, ia mendukung agar Bambang bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Beliau mampu, karena insinyur juga, mudah-mudahan doa terbaik dari saya. Enggak ada lah (saran) dia mah sudah pintar dan beliau sosok yang cocok," katanya.

Sebelumnya, Emil juga terseret menjadi kandidat Kepala Otorita IKN berdasarkan kriteria yang disebutkan Presiden Jokowi. Yakni, kepala daerah, punya latarbelakang arsitek dan nonpartai.

"Kalau saya mah fokus ngurus Jabar, PR masih banyak," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/10/152049978/bambang-susantono-jabat-kepala-ikn-ridwan-kamil-sosok-yang-cocok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke