Salin Artikel

Cek Gudang Distributor Minyak Goreng di Sumedang, Kapolres: Stoknya Tidak Akan Cukup

SUMEDANG, KOMPAS.com - Polres Sumedang Jawa Barat melakukan pengecekan ke sejumlah gudang distributor minyak goreng di sejumlah wilayah, Selasa (15/3/2022).

Pengecekan ini menindaklanjuti masih langkanya ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, Polres Sumedang bersama seluruh jajaran Polsek hari ini melakukan pengecekan serentak ke gudang distributor minyak goreng di seluruh wilayah.

"Kami ingin memastikan ketersediaan minyak goreng mencukupi atau tidak. Hasil pengecekan hari ini, dari stok yang ada memang tidak mencukupi jika melihat permintaan," ujar Eko kepada Kompas.com, di Jatinangor, Selasa.

Eko menuturkan, pengecekan gudang minyak goreng dilakukan di wilayah Sumedang kota, Jatinangor, Tanjungsari, Cimalaka, dan wilayah kecamatan lainnya.

"Dari hasil pengecekan ini juga sejumlah distributor minyak goreng juga tidak memiliki stok atau kosong, seperti di wilayah Cimalaka," tutur Eko.

Eko menyebutkan, kelangkaan minyak goreng yang terjadi di wilayah Sumedang ini disebabkan keterlambatan pengiriman minyak goreng dari produsen di tingkat pusat.

"Dengan adanya kelangkaan ini, kami imbau warga tetap tenang dan tidak panic buying," sebut Eko.

Eko menambahkan, Polres Sumedang akan mengawal pendistribusian minyak goreng untuk menghindari terjadinya pelanggaran, seperti halnya adanya oknum yang melakukan penimbunan.

"Apabila menemukan adanya penimbunan minyak goreng, segera laporkan kepada kami, akan kami tindak tegas," kata Eko.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/15/194948878/cek-gudang-distributor-minyak-goreng-di-sumedang-kapolres-stoknya-tidak-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke