Salin Artikel

Jelang Ramadhan, Polisi dan BNN Razia Pengunjung Hiburan Malam di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama TNI dan Polisi di Tasikmalaya menggelar razia pengunjung tempat hiburan malam yang beroperasi di Kota Tasikmalaya.

Razia menjelang bulan suci Ramadhan ini salah satunya menargetkan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

Beberapa tempat yang disinyalir rawan peredaran dan penggunaan narkoba didatangi tim gabungan. Salah satunya tempat hiburan malam yang dirazia adalah tempat karaoke Akustik dan klasik di wilayah Komplek Pasar Induk Cikurubuk dan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

Para pengunjung pun diminta melakukan tes urine.

"Langkah antisipasi ini supaya nanti ketika di bulan suci tak ada yang menyalahgunakan narkoba. Sehingga semua menghormati bulan suci Ramadhan," jelas Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman kepada wartawan, Kamis siang.

Tuteng menambahkan, di dua lokasi itu tim gabungan melakukan penggeledahan terhadap pengunjung karaoke. Kemudian dilakukan tes urine narkoba terhadap pengunjung.

Dalam operasi kali ini tim gabungan berhasil menjaring hampir 70 pengunjung.

"Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Berarti sudah mengerti tentang bahaya dari narkoba. Semoga di masyarakat tak ada lagi penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

Tuteng menyebut operasi gabungan bersama TNI dan Polri seperti ini akan sering dilakukan menjelang dan saat bulan puasa nanti.

Sehingga, pelaksanaan ibadah di bulan suci akan berjalan khidmat dan tak ternodai dengan adanya aktifitas penyakit masyarakat selama menjalankan ibadah di bulan puasa.

"Tentunya ini baru permulaan, ke depan akan ditingkatkan kegiatannya selama bulan puasa," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/03/24/145722478/jelang-ramadhan-polisi-dan-bnn-razia-pengunjung-hiburan-malam-di-tasikmalaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke