Salin Artikel

4 Hari Pencarian, Pemuda yang Tenggelam di Situ Cileunca Bandung Ditemukan Meninggal Dunia

BANDUNG, KOMPAS.com - Korban tenggelam di Danau Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung atas nama Heru Ardiansyah (15) akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah empat hari pencarian.

Analis Pencarian dan Pertolongan (SAR) Basarnas Joshua Banjarnaho, mengatakan korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Ya betul sudah ditemukan pada pukul 02.25 WIB, dalam keadaan meninggal dunia," katanya melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Korban, kata Joshua, ditemukan tim penyelam di dekat titik pertama korban terjatuh atau korban terlihat atau last known position (LKP).

"Ditemukan di dekat titik duga IV sekitaran LKP," jelasnya.

Joshua menuturkan, setelah berhasil menemukan korban, tim SAR langsung mengevakuasi untuk segera diserahkan kepada keluarga korban.

"Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban, rencananya dibawa dulu ke Puskesmas, untuk dilakukan langkah selanjutnya dan diserahkan ke rumah duka," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Heru Ardiansyah dikabarkan tenggelam di Danau Situ Cileunca, Pangalengan Kabupaten Bandung pada Kamis (31/3/2022).

Kejadian berawal, Heru beserta kedua temannya sedang bermain di atas perahu dan kemudian terjatuh.

Dua orang berhasil selamat dalam insiden tersebut, namun nahas Heru justu tak dapat ditemukan saat itu.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/04/055722078/4-hari-pencarian-pemuda-yang-tenggelam-di-situ-cileunca-bandung-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke