Salin Artikel

Bocah 8 Tahun di Bogor Disiksa Ayah Tiri, Tangan dan Kaki Diikat, Meloncat-loncat Saat Diselamatkan Warga

Selain menganiaya korban, pelaku juga mengikat kedua tangan bocah tersebut dengan tali.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya.

"Iya benar, itu di Desa Ragajaya semalam, tapi penanganannya langsung ke Polres Metro Depok," ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Sementara, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, di tubuh bocah tersebut ditemukan luka bakar pada bagian tangan dan kaki kanan, yang tampak seperti bekas terkena setrika.

"Jadi ada luka semacam bekas setrika di bagian tangan dan kaki kanan anak ini, tapi kami menunggu hasil visum juga apakah ada luka lain terkait penganiayaan yang dilakukan oleh ayahnya," ungkapnya.

Saat ini pelaku telah ditahan dan dijerat Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana lima tahun kurungan penjara.

"Iya sudah kami tahan (pelaku), karena memenuhi unsur Pasal 80 UU Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014, ancaman hukuman lima tahun penjara," ujar dia.

Video viral

Video penganiayaan yang dilakukan ayah tiri terhadap bocah berusia delapan tahun di Bojonggede itu viral di media sosial.


Dari sejumlah video yang beredar di medsos, terlihat warga berusaha menyelamatkan bocah kecil yang terkunci di dalam rumah kontrakan.

Warga mencoba masuk dengan mencobrak pintu kontrakan yang dikunci. Di dalam rumah yang gelap, warga melihat seorang bocah diikat tangan dan kakinya.

Bocah itu terlihat bersama tiga saudaranya yang lain.

Dengan tangan dan kaki terikat, bocah itu terlihat meloncat-loncat saat dipanggil warga.

Dalam video viral itu, warga yang geram juga tampak memukuli ayah tiri korban.

Pelaku terlihat tak berdaya saat dihujani beberapa kali pukulan dan tendangan oleh warga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Penyelamatan Bocah Dikurung, Diikat di Bojonggede Berlangsung Dramatis, Ayah Tirinya Dibogem Warga

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Selain Tangan dan Kaki Diikat, Bocah di Bojonggede Juga Disetrika, Polisi Temukan Bekas Luka Bakar

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/06/115444078/bocah-8-tahun-di-bogor-disiksa-ayah-tiri-tangan-dan-kaki-diikat-meloncat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke