Salin Artikel

Demo Mahasiswa Tasikmalaya Tuntut Mahalnya Harga Minyak Goreng di Gedung Dewan, Didukung Ibu-ibu

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ribuan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya kembali berunjukrasa serentak 11 April 2022 di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantauan Kompas.com di lokasi, para pengunjuk rasa konvoi bersama mendatangi lokasi aksi demo lengkap dengan baju almamater masing-masing sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (11/4/2022) sore.

Mereka langsung merangsek ke depan gerbang gedung dewan yang dijaga aparat Kepolisian dan TNI dengan membawa atribut bertuliskan nada protes serta menggelar orasi.

Hampir seluruh pagar bagian depan kantor wakil rakyat tersebut terpasang blokade kawat berduri untuk menghalau pengunjukrasa.

Saat mahasiswa berorasi menolak kenaikan harga minyak goreng dan subsidinya dicabut, tak disangka para ibu-ibu di pinggir jalan yang mulanya hanya nonton ikut berteriak.

"Saya dukung, betul minyak goreng mahal lagi, susah lagi. Betul itu, betul," kata seorang ibu-ibu yang diamini rekan-rekannya mendukung mahasiswa di depan Gedung Dewan Kota Tasikmalaya, Senin sore.

Para mahasiswa pun semakin riuh mendengar pekikan para ibu-ibu yang mendukung aksi unjuk rasa tersebut.

Mereka pun terus berorasi dan menyuarakan berbagai tuntutan mulai tolak kenaikan harga BBM, kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng, protes pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan wacana Presiden 3 periode dengan penundaan Pemilu.

Sampai berita ini diturunkan, aksi demo mahasiswa sampai saat ini masih terpantau berjalan aman dan tertib.

Para mahasiswa masih melakukan orasi menyuarakan protes beberapa kebijakan pemerintah kepada para wakil rakyat.

Sampai sekitar dua jam demo berjalan, belum telihat ada wakil rakyat yang menghampiri pengunjuk rasa dan hanya terlihat ratusan petugas keamanan Kepolisian dan TNI yang berjaga.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/11/154922178/demo-mahasiswa-tasikmalaya-tuntut-mahalnya-harga-minyak-goreng-di-gedung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke