Salin Artikel

Jelang Mudik, Polisi Berencana Dirikan Posko Vaksin Booster di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek

KARAWANG, KOMPAS.com - Polisi Resor (Polres) Karawang, Jawa Barat, berencana membuka posko vaksinasi booster di rest area kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait soal rencana pendirian posko vaksinasi booster, termasuk dengan pengelola rest area.

"Ini baru rencana. Kita koordinasikan dulu," kata Aldi di Karawang, Selasa (12/4/2022).

Dengan adanya posko tersebut, kata Aldi, petugas bakal mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin dosis ketiga untuk melaksanakan vaksinasi booster. Hal ini untuk membantu pemudik menjaga kesehatan.

"Sifatnya imbauan. Kita menyiapkan pengecekan dan mengimbau yang belum (vaksinasi dosis ketiga) untuk vaksinasi booster," ucap dia.

Seperti diketahui, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), telah mempersiapkan rencana pengamanan di jalur mudik. Diantaranya melakukan survei kelayakan jalan. Baik di jalur utama maupun alternatif.

Selain kelayakan jalan, falitas pendukung lainnya seperti penerangan jalan dan rambu lalu lintas juga bakal disiapkan. Termasuk rencana pendirian pos pengamanan di titik - titik strategis.

Adapun soal rencana penerapan one way di jalur tol, pihaknya masih menunggu arahan dari Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Sebanyak 700 personel gabungan bakal diterjunkan untuk mengatur keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat mudik berlangsung.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/12/132115378/jelang-mudik-polisi-berencana-dirikan-posko-vaksin-booster-di-rest-area-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke