Salin Artikel

Mudik 2022, Polda Jabar Turunkan 27.327 Personel, Bangun Ratusan Pos Kawal di Jalur Jabar

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah secara resmi telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini.

Mengingat hal itu, Polda Jabar siap melakukan pengawalan dan pelayanan kepada pemudik dengan menerjunkan ribuan personel hingga membangun pos-pos pelayanan dan pengamanan di sepanjang jalur mudik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengatakan, Polda Jabar akan menerjunkan ribuan personel gabungan dari beberapa instansi untuk mengawal dan melayani pemudik saat melakukan perjalanan.

"Personel yang kita siapkan kurang lebih sekitar 27.327 personel yang terdiri dari personel kepolisian dibantu dengan stakeholder dari berbagai instansi," ucap Tompo yang ditemui di Mapolda Jabar, Senin (18/4/2022).

Sebanyak 337 pos pelayanan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas disiapkan di sejumlah titik di jalur yang dilewati pemudik.

"Kira-kira akan membuat sekitar 337 pos," ucapnya.

Nantinya, dalam operasi bersandi "Ketupat Lodaya" yang digelar sejak tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 ini, ribuan personel gabungan tersebut akan menempati pos-pos yang terdiri dari 239 pos pengamanan, 74 pos pelayanan, 2 pos terpadu, dan pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari polres itu sebanyak 22 pos.

Sedangkan, pos untuk melakukan pengaturan lalu lintas ini kita buat sebanyak 1.136 pos.

"Kemudian pos terpadu ada dua dan pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari Polres itu sebanyak 22 pos. Sedangkan pos untuk pengaturan lalu lintas kita buat sebanyak 22 pos," tutur Ibrahim.

Pos tersebut dibangun sepanjang jalur mudik baik di tol, jalur utara, selatan dan tengah. Nantinya pos ini akan menjadi kontrol pelaksanaan arus mudik.

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/18/180857378/mudik-2022-polda-jabar-turunkan-27327-personel-bangun-ratusan-pos-kawal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke