Salin Artikel

Wali Kota Tasikmalaya: PNS Pasti Punya Kendaraan Sendiri, Jangan Pakai Mobil Dinas buat Mudik

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, setiap pegawai negeri sipil (PNS) di wilayahnya dipastikan sudah memiliki kendaraan sendiri baik motor atau mobil untuk yang pulang kampung saat mudik Lebaran nanti.

Sehingga, dirinya memastikan tak akan ada mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dipakai untuk keperluan mudik PNS saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

"PNS pasti punya kendaraan sendiri, jangan pakai mobil dinas buat mudik. Jangan itu jangan. Tidak bisa mobil dinas dipakai PNS mudik. Saya pastikan enggak akan ada (mobil dinas) yang dipakai mudik PNS Lebaran nanti," jelas Yusuf kepada wartawan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (19/4/2022).

Yusuf pun mengimbau larangan pemakaian mobil dinas itu menyusul diperbolehkannya kembali mudik PNS pada Lebaran kali ini usai 2 tahun pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

Tentunya mudik tahun ini akan dimanfaatkan para PNS melepas kerinduan silaturahmi bersama para keluarganya di kampung halamannya masing-masing.

"Saya juga pakai kendaraan pribadi mudik ke Yogyakarta. Saya sudah lama enggak mudik gara-gara Covid-19. Kali ini saya persiapan mudik ke rumah mertua saya (pelukis terkenal Indonesia almarhum Affandi-red) di Yogyakarta," tambah Yusuf.

Yusuf berharap adanya cuti bersama PNS pada tahun sekarang bisa dimanfaatkan momen berkumpul saat Lebaran bersama keluarga di kampung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga, kondisi penyebaran Covid-19 pasca-Lebaran masih terus terjaga dan stabil tak ada lonjakan kasus untuk pemerintah bisa menerapkan status endemi Covid-19.

"Saya mengimbau semuanya tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi usai Lebaran nanti, status pandemi bisa menjadi endemi. Kondisi ekonomi pun akan cepat pulih lagi dan normal," jelasnya. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/19/131252478/wali-kota-tasikmalaya-pns-pasti-punya-kendaraan-sendiri-jangan-pakai-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke