Salin Artikel

Luapan Sungai Cikeruh Bandung Juga Merendam 5 Desa di Sumedang hingga 1 Meter

BANDUNG, KOMPAS.com - Selain merendam dua perkampungan di Kabupaten Bandung, luapan Sungai Cikeruh juga merendam lima desa di Kabupaten Sumedang, Rabu (20/4/2022) malam.

Ketinggian air bervariasi antara 30-100 sentimeter.

Camat Jatinangor, Herry Dewantara mengatakan, kelima desa tersebut yakni Desa Cipacing, Desa Cikeruh, Desa Sayang, Desa Hegarmanah, dan Desa Cileles.

"Iya, data sementara sebanyak lima desa di Jatinangor terendam banjir," kata Camat Jatinangor, Herry Dewantara seperti dikutip dari TribunJabar.id.

Herry mengungkapkan, banjir ini disebabkan intensitas hujan yang deras di wilayah Sumedang. Akibatnya, debit air sungai Cikeruh yang melintasi Sumedang dan Kabupaten Bandung meluap ke permukiman warga.

Selain itu, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat banjir tersebut. Sedangkan jumlah rumah yang terendam masih didata.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 5 Desa di Jatinangor Sumedang Dilanda Banjir Akibat Luapan Sungai Cikeruh

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/20/100501278/luapan-sungai-cikeruh-bandung-juga-merendam-5-desa-di-sumedang-hingga-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke