Salin Artikel

1,2 Juta Pemudik Diprediksi Masuk Kawasan Puncak Mulai Rabu Sore hingga 3 Hari ke Depan

Kawasan Puncak akan diberlakukan satu arah untuk mengantisipasi kemacetan.

"Kenapa di Cianjur, karena Cianjur adalah tempat pulang pemudik yang sangat banyak. Penduduk Cianjur sendiri hanya 2,6 juta, yang mudik ke Cianjur itu 1,2 juta," ujar Ridwan Kamil, di Bundaran Lampu Gentur, Rabu (27/4/2022).

Ia mengatakan, pantauan terkini, terlihat dari salah satu bus yang baru tiba di Cianjur, penumpangnya dari Jakarta.

"Saya monitor di salah satu bis barusan sudah berdatangan dari mana-mana. Setelah saya survei, setengahnya adalah warga Cianjur Selatan," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, untuk memperlancar urusan lalu lintas dalam perjalanan dan pemasangan kamera CCTV, Pemprov Jabar telah memberikan bantuan dana hibah Rp 10 miliar ke Pemda Cianjur.

"Menurut saya yang harus diperhatikan di wilayah ini adalah kawasan Puncak. Tidak lebaran saja sudah padat dan macet, apalagi nanti orang berlomba-lomba untuk berlibur di area tersebut," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Gubernur Prediksi 1,2 Juta Pemudik Akan Masuk Kawasan Puncak Mulai Sore Ini Hingga Tiga Hari

https://bandung.kompas.com/read/2022/04/27/170403878/12-juta-pemudik-diprediksi-masuk-kawasan-puncak-mulai-rabu-sore-hingga-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke