Salin Artikel

Beda dari 2 Tahun Sebelumnya, Ribuan Warga Karawang Shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan

KARAWANG, KOMPAS.com - Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, ribuan warga Karawang mengikuti shalat Idul Fitri 1443 hijriah di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh membenarkan perayaan lebaran tahun ini sangat berbeda dengan dua tahun sebelumnya.

Aep menilai, kini masyarakat Karawang bangkit setelah pandemi Covid-19 melanda. Namun, dia meminta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Nikmat pada bulan Ramadhan harus dimaknai dengan baik. Pertama adalah kemenangan umat dalam menahan nafsu, lapar dan haus selama Ramadhan," ucap Aep dalam sabutannya.

Kedua, kata dia, Ramadhan dan Lebaran tahun ini perlu dimaknai sebagai kemenangan masyarakat dalam memerangi Covid-19 sebagai awal baru dalam kehidupan normal baru.

Selama tiga tahun di tengah Covid-19, kata Aep, Allah SWT telah memberikan makna yang baik dalam perjalanannya. Di antaranya saling bahu membahu sesama manusia.

"Di mana kita saling membantu, saling menghargai, saling memaafkan dan saling memberikan kebaikan yang menambah tali persaudaraan," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/02/124320078/beda-dari-2-tahun-sebelumnya-ribuan-warga-karawang-shalat-idul-fitri-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke