Salin Artikel

Ribuan Jamaah Shalat Id di Lapangan Gasibu Bandung, Ridwan Kamil: Ini Pecah Rekor

KOMPAS.com - Ribuan jamaah padati Lapangan Gasibu di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) untuk shalat Id bersama, Senin (2/5/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut hadir mengaku terpukau dan menyebut bahwa pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu telah memecahkan rekor dengan jumlah jamaah yang hampir memenuhi lapangan itu.

"Ini adalah rekor, rekor penuhnya Lapangan Gasibu oleh jamaah, oleh orang-orang yang datang untuk menyucikan jiwanya. Alhamdulillah padat sekali di sini," katanya dalam pidato sambutan sebelum shalat Id.

Selain itu, dirinya berharap, ribuan jamaah yang hadir saat itu bisa berbahagia merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya yakin dalam hati kita semua yang datang ke sini sedang berbahagia dan bergembira. Allah sudah memberikan nikmat yang besar kepada kita, salah satunya bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri di sini," kata dia, dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, juga menjelaskan informasi terkini soal perkembangan pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

"Kondisi COVID-19 di Jawa Barat, alhamdulillah semakin membaik. Di rumah sakit, (tingkat keterisian kamar untuk pasien COVID-19, red.) tinggal satu persen dari puncaknya 91 persen," kata dia.


Saat ini, tambah Kang Emil, ada 167 orang dari 50 juta warga Jawa Barat yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19 di daerah itu.

Berdasarkan kondisi tersebut, ia optimistis sebentar lagi Indonesia akan "merdeka" dari virus corona.

"Sehingga kita tinggal menunggu waktu saja untuk 'kemerdekaan' dari Covid-19," kata dia.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/02/172152178/ribuan-jamaah-shalat-id-di-lapangan-gasibu-bandung-ridwan-kamil-ini-pecah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke