Salin Artikel

Wisatawan di Lembang Membludak, Kapolda Jabar Awasi Kerumunan

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Kunjungan wisata di sejumlah obyek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) membludak pada H+1 Lebaran Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

Mengantisipasi itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana melakukan pengawasan di sejumlah obyek wisata yang dinilai menjadi serbuan wisatawan.

Jajaran kepolisian mengecek langsung seberapa besar animo masyarakat yang berkunjung ke The Great Asia Africa, Farmhouse, Lembang Park Zoo, dan Floating Market.

"Polda Jabar melakukan pengamanan di tempat wisata. Tujuannya adalah memberikan kenyamanan kepada yang berwisata sambil merayakan hari baik setelah bulan puasa," ungkap Suntana di The Great Asia Africa, Lembang.

Dari data yang dihimpun oleh Polda Jabar, peningkatan kunjungan wisata juga terjadi di beberapa titik di Jawa Barat.

"Seperti di Puncak Bogor, Pelabuhan Ratu Sukabumi, Lembang, Ciwidey, dan Pangandaran. Mungkin akan terus (ramai) sampai sabtu-minggu besok," ujar Suntana.

Hasil peninjauan di sejumlah titik wisata ini, Suntana belum menemukan obyek wisata yang melebihi kapasitas.

Meski jumlah pengunjung melonjak, kapasitas di obyek wisata ini masih berada dalam ambang batas normal. Membludaknya kunjungan wisata ini masih bisa ditangani oleh pengelola.

"Saya lihat di setiap tempat masuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi sudah jalan," sebutnya.

"Kita juga meminta agar pengelola wisata selalu mengingatkan baik menggunakan speaker atau menegur kepada para wisatawan untuk tetap menggunakan protokol kesehatan," imbuhnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/03/181200678/wisatawan-di-lembang-membludak-kapolda-jabar-awasi-kerumunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke