Salin Artikel

Dikepung Warga, Pencuri di Rumah Mewah Tak Berkutik, Berawal dari Rekaman CCTV Online

KOMPAS.com - Aksi pencurian di sebuah rumah mewah yang sedang ditinggal pemiliknya keluar kota berhasil digagalkan warga Jalan Baru Sukaraja, Kampung Cimahpar RT.01, RW.02, Desa Pasirhalan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022).

Peristiwa itu berawal saat pemilik rumah melihat rekaman closed-camera televison (CCTV) online ada pencuri masuk ke dalam rumahnya. Pemilik rumah lalu segera menelepon salah satu warga.

"Jadi awalnya pemilik rumah lapor ke kami ada yang masuk ke rumahnya dari pantauan CCTV. Kemudian kami cek," ujar Aang Anwari (38) Ketua RT.01, RW02, Cimahpar, dilansir dari Tribunjabar.id.

Setelah itu, Aang dan sejumlah warga mendatangi rumah korban dan melakukan pengepungan dari semua penjuru.

"Setelah kami kepung langsung maling tidak bisa kemana-mana. Hingga akhirnya pelaku langsung ditangkap warga," ucapanya.


Saat menyerahkan diri, pelaku sempat dihajar warga. Namun akhirnya dilerai oleh RT setempat untuk diserahkan ke polisi.

"Tidak dihakimi. Kasihanlah langsung kita tanya dan datang polisi dan kita serahkan khawatir massa berdatangan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Maling Beraksi di Rumah Mewah di Sukabumi Ketahuan Lewat CCTV Online, Langsung Dikepung Warga

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/04/183655978/dikepung-warga-pencuri-di-rumah-mewah-tak-berkutik-berawal-dari-rekaman-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke