Salin Artikel

Puluhan Kendaraan Wisatawan Mogok Tak Kuat Menanjak di Jalur Alternatif Punclut Menuju Lembang

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Puluhan kendaraan wisatawan mengalami mogok lantaran tidak kuat menanjak di jalan alternatif Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

Puluhan kendaraan itu memilih jalur alternatif Punclut untuk menuju kawasan wisata Lembang karena jalur tersebut dianggap bisa memangkas waktu tempuh dan menghindari kepadatan kendaraan di jalur utama.

Polisi sudah menyiagakan mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan wisata yang mogok lantaran tak kuat menanjak.

"Di jalur alternatif Punclut juga kita menanam (menempatkan) anggota dan juga kami sudah menyediakan mobil derek khususnya untuk kendaraan yang tidak kuat menaiki tanjakan di jalur Punclut," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cimahi, AKP Sudirianto di Lembang, Kamis.

Jalan di jalur Punclut cukup memacu adrenalin, kontur jalan alternatif ini cukup terjal dengan badan jalan yang sempit. Oleh karenanya, tidak sedikit pengendara yang tidak memahami jalur ini berujung pada kecelakaan.

"Jalan alternatif ini hanya boleh dilalui oleh kendaraan kecil. Kami menyiagakan anggota sebanyak lima personel di jalur itu," kata Sudirianto.

Demi menghindari adanya kecelakaan lalu lintas, Sudirianto mengimbau agar pengendara yang tak menguasai jalur alternatif itu lebih baik mengambil jalur utama.

"Demi keselamatan bersama, lebih baik menggunakan jalur utama. Kita upayakan pengaturan lalu lintas agar kepadatan kendaraan tidak berlangsung lama," ucap Sudirianto.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/05/132054678/puluhan-kendaraan-wisatawan-mogok-tak-kuat-menanjak-di-jalur-alternatif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke