Salin Artikel

Update Kebakaran di SPBU Bandung Barat, 7 Kendaraan Dilalap Api, Bermula dari 1 Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Pihak kepolisian mengungkap penyebab kebakaran yang terjadi di SPBU Gandok di Jalan Raya Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran itu berawal dari terbakarnya satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder yang ditumpangi Deri Nurdiana.

Kapolsek Sindangkerta mengatakan, setelah Deri mengisi bensin, dia kemudian mendorong motornya ke dekat area parkir SPBU untuk dihidupkan.

Saat kendaraannya berhasil menyala, tiba-tiba ada percikan api dari knalpot. Pengendara yang panik kemudian meninggalkan kendaraannya yang terbakar.

"Dikarenakan panik melihat api, pengendara (Deri) menjatuhkan motor ke arah kiri yang menyebabkan bensin dari kendaraan tumpah dan api kemudian menyambar 6 kendaraan lain yang sedang terparkir," ungkap Yoga usai olah TKP.

Api yang bersumber dari satu kendaraan roda dua milik Deri kemudian membesar dan menyambar enam kendaraan lain yang tengah terparkir.

Warga dan pegawai SPBU kemudian bergegas berusaha memadamkan api yang membesar menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Selanjutnya api dapat segera dipadamkan 15 menit kemudian dengan menggunakan APAR, sehingga kebakaran tidak meluas," ujar Yoga.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun terluka pada peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian materil berupa 7 kendaraan roda dua hangus terbakar.

Adapun 7 kendaraan roda dua yang terbakar itu di antaranya Honda Supra X (D-6765-GH), Yamaha N-Max, (D-6054-UDJ) Honda C70 (D-6228-TX), Yamaha N-Max, (D-4370-UDH), Kawasaki Ninja R (D-4546-NM), Honda Beat (D-6590-LV), dan Suzuki Thunder.

"Kita pastikan tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil saja berupa motor," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/10/165020378/update-kebakaran-di-spbu-bandung-barat-7-kendaraan-dilalap-api-bermula-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke