Salin Artikel

Ada Rencana Aksi Mayday di 2 Titik Kota Bandung Besok, Polisi Siapkan Ribuan Personel

BANDUNG, KOMPAS com - Polrestabes Bandung siapkan ribuan personel guna mengawal jalannya aksi Mayday atau Hari Buruh Internasional yang rencana bakal diikuti 1.500 buruh di Kota Bandung Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung mengatakan bahwa pengamanan ini akan dilakukan di dua titik lokasi yang akan menjadi aksi unjuk rasa buruh.

"Satu titik di Gedung Sate dan satu lainnya di PTUN," kata Aswin, di Mapolsek Cibeunying Kidul, Rabu (11/5/2022).

Pengamanan dan pengawalan pun dilakukan dari Sabhara Polrestabes Bandung dibantu Brigadir Mobil (Brimob) Polda Jabar.

"Kekuatan personel ada dari Sabhara, Brimob dan satuan fungsi-fungsi di Polrestabes Bandung. Sekitar 1.100 personel (disiapkan)," ucapnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyusupan pihak-pihak tak bertangungjawab yang dapat menyebabkan kerusuhan di tengah aksi demo, Aswin mengatakan bahwa petugas nantinya akan melakukan penyisiran terhadap kantong-kantong kelompok yang disinyalir dapat membuat kerusuhan.

Pengalihan arus pun disiapkan di sekitar titik lokasi aksi mayday, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat umum.

"Pengalihan arus sedikit saja hanya di sekitaran lokasi aksi saja," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/11/142224878/ada-rencana-aksi-mayday-di-2-titik-kota-bandung-besok-polisi-siapkan-ribuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke