Salin Artikel

Catat, Ini Titik Rawan Macet Libur Panjang 14-16 Mei 2022 di Kota Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung merupakan salah satu daerah destinasi wisata pilihan setiap akhir pekan ataupun libur panjang.

Sebagai antisipasi kepadatan dan kemacetan di Kota Bandung, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan dan upaya cara bertindak apabila kepadatan terjadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Ariek Indra Sentanu menjelaskan sejumlah titik rawan yang akan diantisipasi jelang libur panjang pada 14-16 Mei 2022.

Salah satunya jalur menuju kawasan wisata Lembang yakni Jalan Sukajadi dan Jalan Setiabudi.

Nantinya personil kepolisian bakal ditempatkan di jalur itu untuk memantau kondisi lalu lintas dan menyiapkan langkah-langkah strategis rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan. Seperti one way hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal Paris Van Java.

"One way di Jalan Setiabudi dekat Jalan Cemara dilakukan situasional," kata Ariek melalui keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Selain itu, polisi melarang parkir sembarangan di sejumlah titik keramaian, seperti di Jalan Dr Djunjunan, Jalan Taman Sari dekat Obyek wisata Bandung Zoo atau kebun Binatang, Jalan Ir H Djuanda, dan Jalan Asia Afrika.

Jalur ini merupakan kawasan destinasi yang paling digemari wisatawan untuk berinteraksi secara sosial hingga liburan bersama keluarga.

"Kawasan Asia Afrika kita tempatkan personil dan kanalisasi penyeberang jalan," ucapnya.

Di jalur Pasir Kaliki tepatnya di depan mal Paskal, polisi akan melakukan buka tutup pintu masuk hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal.

Kanalisasi juga dilakukan di Jalan Raya Cibiru, sebagai salah satu upaya cara bertindak apabila terjadi kemacetan.

Upaya kepolisian ini tentunya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara atau pengguna jalan saat libur panjang mendatang

"Semoga rangkaian kegiatan pengamanan long weekend perayaan Waisak 2022 berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/13/203716478/catat-ini-titik-rawan-macet-libur-panjang-14-16-mei-2022-di-kota-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke