Salin Artikel

Video Viral Warga Bakar Baju dan Usir Wanita yang Punya Dua Suami di Cianjur, Ini Penjelasan Polisi

KOMPAS.com - Sebuah video seorang wanita diusir warga diduga karena memiliki dua suami di Cianjur, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial.

Warga emosi karena wanita tersebut menikah lagi dengan seorang pria warga Desa Babakancaringing, Kecamatan Karangtengah, berinisial UA (32) secara siri.

Sementara itu, TS (49), suami pertama dari wanita itu mengaku sempat emosi ketika mengetahui istrinya menikah diam-diam dengan pria lain.

"Iya saya akui sempat emosi, namun banyak keluarga yang menenangkan. Alhamdulillah sekarang saya sabar dan sudah ikhlas," kata dia saat ditemui di rumahnya di Kampung Sodong, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Minggu (15/5/2022).

Baju dibakar

Dalam video yang beredar tampak sejumlah warga tampak emosi dan membakar beberapa potong pakaian wanita tersebut.

Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana melalui sambungan telepon menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

"Awalnya sang suami mengeluarkan pakaian Mawar karena emosi istrinya tersebut menikah diam-diam," katanya dilansir dari Tribun Jabar, Minggu (15/5).

"Lalu warga yang melihat pakaian Mawar dikeluarkan langsung membakar pakaian tersebut untuk memberikan sanksi sosial," tambahnya.


Mengaku tak punya suami dan ayah sudah meninggal

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Aep Ibing (60), wanita itu diduga menikah diam-diam dengan UA lima bulan lalu.

Peristiwa itu berawal dari kecurigaan pihak keluarga TS terhadap wanita tersebut.

Setelah ditelusuri, saat menikah siri wanita itu berbohong kepada mengaku tak punya suami lagi dan sang ayah meninggal.

"Betul, warga juga tak percaya Mawar menyebut ayahnya sudah meninggal, padahal masih ada dan masih hidup," terangnya, Senin (16/5/2022).

Warga pun juga mengusir perempuan tersebut dari Desa Tanjungsari.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Wanita Diusir Warga hingga Pakaiannya Dibakar karena Punya 2 Suami, Ngaku Janda & Ayah Meninggal

https://bandung.kompas.com/read/2022/05/17/073606978/video-viral-warga-bakar-baju-dan-usir-wanita-yang-punya-dua-suami-di-cianjur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke