Salin Artikel

ASN Kabupaten Ciamis Gelar Doa Bersama untuk Eril, Anak Ridwan Kamil

CIAMIS, KOMPAS.com - Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar doa bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jumat (3/6/2022).

Seperti diketahui, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini, mengalami musibah di Sungai Aare, Swiss, beberapa waktu lalu.

Pantauan di lapangan, ASN Setda Ciamis dan perwakilan dari kantor dinas khusyuk mendoakan Eril. Mereka duduk bersila di atas karpet yang disediakan panitia di depan pendopo.

"Hari ini kita seluruh pejabat (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan doa bersama atas musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat. Khususnya hilangnya ananda Eril di Sungai Aare," jelas Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra usai doa bersama di pendopo.

Sesama muslim, kata Yana, harus mendoakan agar Eril bisa segera ditemukan.

"Yang utama besar harapan kami anda Eriil ini kondisinya selamat," katanya.

Kalaupun Eril sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, lanjut Yana, warga Ciamis mendoakan semoga Eril diterima iman islamnya dan diampuni segala dosanya.

Untuk Ridwan Kamil dan keluarga, dia mendoakan agar senantiasa diberikan ketabahan.

Lebih lanjut, Yana mengatakan, Bupati Ciamis sudah mengimbau pengurus masjid untuk memanjatkan doa saat Salah Jumat nanti. Dia meminta warga turut mendoakan yang terbaik untuk Eril.

"Sudah mengimbau masjid di Kabupaten Ciamis, Salat Jumat nanti ikut mendoakan Eril," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eril, anak sulung Ridwan Kamil, hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022).

Saat itu, Eril berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra, dan seorang teman yang tinggal di Swiss. K153-18

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/03/094230578/asn-kabupaten-ciamis-gelar-doa-bersama-untuk-eril-anak-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke