Salin Artikel

Sebuah Rumah di Cirebon Habis Terbakar, Diduga Gara-gara Gas Bocor saat Memasak

CIREBON, KOMPAS.com – Sebuah rumah di Desa Krandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, terbakar Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Api membakar dengan cepat hingga menghanguskan seisi rumah.

Video amatir milik warga terkait kebakaran menyebar di beberapa grup. Satu dari beberapa video berhasil merekam dari jarak dekat. Kobaran api yang begitu besar tampak melahap seluruh bagian rumah.

Bahkan dari jarak kejauhan, api masih tampak berkobar dengan besar. Kepulan asap juga mengelilingi rumah tersebut. Sejumlah warga panik berhamburan. Mereka berusaha memadamkan api dengan cara manual sambil menunggu tim pemadam kebakaran.

Setiba di lokasi, dua unit tim pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api. Mereka terus menyemprotkan air ke titik api agar segera padam. Setelah beberapa menit, api berhasil dipadamkan.

Kepala Desa Krandon, Kecamatan Talun, Warnawan qmenyampaikan, saat kejadian korban panik dan langsung pingsan. Sampai saat ini pemilik rumah juga masih dijaga oleh saudara dan tetangganya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran hebat ini terjadi karena adanya kebocoran gas saat memasak. Pemilik rumah juga meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.

“Informasinya dari kebakaran berasal dari kompor. Kompor menyala sedang digunakan untuk memasak. Ditinggal. Setelah itu ada kebocoran dari gas tersebut, akhirnya menyebabkan kebakaran,” kata Warnawan kepada Kompas.com di depan rumah yang terbakar.

Warnawan menyebut, api membakar seluruh bagian rumah ini. Terutama seluruh atap dari depan hingga belakang rumah.

Api juga membakar sejumlah perabot yang berada dekat di titik api.

Warnawan memprediksi, kerugian yang dialami korban melebihi Rp 300 juta. Beruntung  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/04/230306278/sebuah-rumah-di-cirebon-habis-terbakar-diduga-gara-gara-gas-bocor-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke