Salin Artikel

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar, Engkau Kabulkan Doa Kami

Hal itu disampaikan Emil, sapaan Ridwan Kamil, lewat akun Instagramnya @ridwankamil. 

"Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan dan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," ujar Emil, lewat unggahannya, Kamis (9/6/2022).

Emil mengatakan, jenazah Eril akan kembali ke tanah air pada Minggu pekan ini dan dimakamkan hari Senin pekan depan.

Emil menyampaikan terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian Pemerintah Kota Bern yang telah bekerja keras untuk mencari Eril.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril. Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan keikhlasan Anda semua," ujar Emil.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. Seperti diketahui, Eril dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022).

"Pada Kamis, 9 juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi tes DNA, bahwa jasad adalah ananda Eril," ujar Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Awalnya, pihak Kepolisian Bern, Swiss, menemukan jasad pada pukul 6.50 waktu setempat, di cekungan luapan bendungan.

Pihak kepolisian kemudian segera melakukan identifikas dan penelusuran DNA.

Hingga akhirnya hasil tes menunjukkan bahwa jasad tersebut merupakan Eril yang hilang karena terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei lalu.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/09/205914278/jenazah-eril-ditemukan-ridwan-kamil-allahu-akbar-engkau-kabulkan-doa-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke