Salin Artikel

Ridwan Kamil: Saya Mandikan dan Azankan di Telinga Eril Persis seperti Saat Dia Lahir

Eril ditemukan di cekungan Bendungan Engehalde di Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Lewat akun Instagramnya, @ridwankamil, Emil mengatakan, sangat bersyukur dirinya bisa dipertemukan lagi dengan putra sulungnya itu.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Emil, Jumat (10/6/2022).

Dalam unggahannya, Emil juga menyebut bahwa saat ditemukan, kondisi Eril dalam keadaan utuh.

Selain itu, dari tubuh Eril tercium wangi daun eucalyptus.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril
wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Emil.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tulis Emil.

Adapun ibu Eril, Atalia Praratya, lewat akun akun Instagram @ataliapr, juga menyampaikan rasa syukur atas ditemukannya Eril.

"Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis Atalia dalam unggahannya.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," tulis Atalia.

Atalia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian Eril hingga akhirnya ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Jenazah Eril akan dipulangkan pada Minggu pekan ini dan rencananya dimakamkan pada Senin pekan depan.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/10/113959978/ridwan-kamil-saya-mandikan-dan-azankan-di-telinga-eril-persis-seperti-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke