Salin Artikel

Alasan Keluarga Ridwan Kamil Makamkan Jenazah Eril Pukul 9 Pagi: Agar Tak Ganggu Aktivitas Warga

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan, waktu tersebut dipilih karena khawatir mengganggu aktivitas masyarakat.

"Pihak keluarga menjadwalkan berangkat pukul 09.00 WIB karena dipertimbangkan itu hari Senin yang paginya masih ada yang masuk sekolah lalu bekerja. Sehingga kita dari pihak keluarga tidak menjadwalkan keberangkatan terlalu pagi. Mudah-mudahan dengan demikian yang akan sekolah, bekerja tidak terganggu," ucap Wahyu, Sabtu (11/7/2022) sore.

Wahyu menjelaskan, rombongan jenazah akan melintas ke Jalan Wastukencana menuju Tol Pasteur. Lalu, rombongan keluarga dari pintu Tol Soroja dan langsung menuju Cimaung.

"Karena itu mohon berkenan bagi warga yang berada di sekitaran rute tersebut dapat mengantisipasi atau mencari jalur alternatif lain jika terjadi kemacetan. Kami juga mohon maaf jika ada warga yang terdampak dengan rencana pemakaman ini," tuturnya.

Agar rombongan tak terlalu banyak, Wahyu mengatakan, pengantar jenazah hanya berasal dari keluarga inti.

"Bagi keluarga yang akan turut serta ke pemakaman itu tidak berangkat dari Pakuan, tetapi langsung menuju ke Cimaung sehingga rangkaian tidak terlalu panjang, betul-betul hanya rangkaian keluarga inti," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/11/160642578/alasan-keluarga-ridwan-kamil-makamkan-jenazah-eril-pukul-9-pagi-agar-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke