Salin Artikel

Unggah Foto Bersama Eril, Ridwan Kamil: Si Anak Sholeh Ganteng Ini Akhirnya Kembali Pulang

KOMPAS.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, telah diberangkatkan dari Swiss menuju Indonesia pada Sabtu (11/6/2022).

Jelang kepulangan jenazah Eril ke Tanah Air, Ridwan Kamil membagikan foto kebersamaannya dengan anak sulungnya itu.

Dalam unggahan di Instagram Story Ridwan Kamil pada Sabtu, Eril dan ayahnya sama-sama mengenakan jas berwarna biru. Keduanya juga tampak memakai topi fedora dan kacamata.

Di foto tersebut, Ridwan Kamil menuliskan selarik kalimat tentang kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

“Si anak sholeh ganteng ini akhirnya kembali pulang. Alhamdulillah,” ujarnya.

Jadwal kedatangan jenazah Eril di Indonesia

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, jenazah Eril diberangkatkan dari Bandara Zurich, Swiss, pada Sabtu pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

“Jenazah ananda Eril diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarganya,” ucapnya dalam konferensi pers daring, Sabtu.

Judha menuturkan, Ridwan Kamil dan jenazah Eril dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Jenazah Eril kemudian akan dibawa menuju Kota Bandung, Jawa Barat, melalui jalur darat.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menjelaskan, setiba di Kota Bandung, jenazah Eril bakal disemayamkan di Gedung Pakuan.

“(jenazah Eril) diperkirakan tiba di Bandung malam hari, pada saat tiba ada acara keluarga inti,” ungkapnya saat memberikan keterangan pers, Sabtu.

Erwin menambahkan, pihak keluarga mempersilakan warga untuk bertakziah ke Gedung Pakuan.

“Bagi warga yang ingin mendoakan langsung, dipersilakan di Gedung Pakuan. Nanti (jadwalnya) akan diatur oleh tim Pemprov Jabar,” jelasnya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menerangkan, jadwal takziah bagi warga umum dimulai pada Minggu pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

“Kemudian pukul 09.00 WIB, jenazah akan diberangkatkan (menuju permakaman),” jelasnya pada jumpa pers.

Jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin di kompleks Islamic Center Baitul Ridwan, Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

https://bandung.kompas.com/read/2022/06/12/113552178/unggah-foto-bersama-eril-ridwan-kamil-si-anak-sholeh-ganteng-ini-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke